Dua Mesin ATM di Garut Dirusak

Satuan Reskrim Polres Garut menyelidiki kasus percobaan pembobolan dua tempat mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Jabar Banten dan BRI Syariah, di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kepala Satuan Reskrim Polres Garut AKP Dadang Garnadi mengatakan, hasil penyelidikan sementara aksi pembobolan ATM tersebut ditemukan kerusakan pada mesin ATM, sedangkan uangnya dilaporkan masih utuh.
"Uang dalam ATM belum sempat diambil, hanya mesinnya yang sempat dirusak pelaku," kata Dadang.

Perusakan mesin ATM dilaporkan terjadi di dua lokasi yakni ATM milik Bank Jabar Banten Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul dan ATM milik BRI Syariah KCP Garut Ciledug, Jalan Ciledug, Kecamatan Garut Kota.

Menurut Dadang, para pelaku pembobolan mesin ATM sempat mengalami kesulitan membongkar tempat penyimpanan uang dalam mesin tersebut kemudian meninggalkannya.
"Ini aksi percobaan pembobolan saja, dan ternyata pelaku kesulitan membongkar ATM, dari yang ditemukan hanya mesin ATM yang dirusak," katanya.

Ia menegaskan, polisi akan terus menyelidiki kasus percobaan pembobolan uang dalam ATM tersebut dengan mengumpulkan keterangan dari sejumlah warga sekitar lokasi kejadian.
Selain itu, kata dia, polisi mengamankan alat rekam CCTV yang dipasang dalam ATM tersebut untuk bisa mengungkap siapa pelaku aksi percobaan pembobolan ATM itu.

"Dari CCTV kita bisa tahu kapan waktunya dan siapa pelakunya, mudah-mudahan secepatnya bisa terungkap," kata Dadang. (SUmber: Republika.co.id)

0 Komentar:

Post a Comment

 
Berita Terbaru dan Terkini 2011
Blogger Template by Mr.PK Host at Blogger.com