Garut Bike Week 2013

Garut Bike Week 2013 akan berlangsung pada tanggal 24-26 Mei 2013 di Lapangan Sidarto Yonif 303 Cikajang Garut. Acara ini Geratis alias tidak dipungut biaya bagi pengunjung. Acara ini juga berhadiah satu motor KTM. Diprediksi tidak kurang dari 1500 motor besar bakal memenuhi area tersebut, dan kemungkinan jumlah ini akan bertambah.

Hal ini disampaikan langsung oleh Edi Suyitno, Presiden Pirate Bikers Club, sekaligus penggagas ide diselenggarakannya GBW 2013, dalam konferensi pers yang berlangsung di Restoran Lumbung Desa, Kebayoran Jakarta Selatan (1/5/13).

Garut Bike Week 2013“Data terakhir yang kami terima, ada sekitar 5.000 sepeda motor di bawah 400 cc yang menyatakan berpartisipasi dalam Garut Bike Week 2013. Beberapa bikers dengan motor besar manca negara seperti Malaysia, Singapura, dan kemungkinan Brunai Darussalam juga akan menghadiri acara ini,” jelas Edi Suyitno, Presiden Pirate Bikers Club.

Sejumlah klub motor besar yang menyatakan positif berpartisipasi adalah : IMBI, HDCI, Brotherhoods, HOG, MBC, MEDOCS, TAGOR, BROSER, WOW Indonesia, PILOTOS, Silverhawk, BMCI, PHD, HDPM, DDOCI, SF, FGC, ERC, D’Couples, CMC, Ninja Clubs, dan Asickers. Sementara klub motor di bawah 400 cc yang siap menyerbu Garut adalah Club Ninja, Komunitas dan Club Tiger, Club Matic dan lain-lain.

Edi juga menambahkan penyelenggaraan GBW ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat. Hal ini ditunjukkan dengan keikutsertaan peserta bazaar yang telah mencapai 80 % dan sampai saat ini panitia masih membuka pendaftaran peserta bazaar, aksesoris, kontes motor serta bursa motor bekas.

Edi Suyitno yang memang warga asli Garut tentu tidak bekerja sendiri, dia bekerja-sama dengan panitia inti GBW yang terdiri dari: Sekjen Bro Hendro Sheriff, Bendahara Bro Ferry, Kabid Humas Bro Eep, dan segenap panitia lainnya berinisiatif menggelar gathering (kopdar) para bikers sekaligus memperingati HUT Kota Garut yang ke 200 dan peringatan 105 tahun Kebangkitan Nasional. Melaui kesempatan ini para bikers nantinya akan bersama-sam mengucapkan Janji Nasional.

Ketika ditanya apakah kegiatan ini ada unsur politisnya Edi menjawab, “Acara ini murni acaranya para bikers, tidak ada keinginan saya menggantikan Aceng Fikri,” tambah Edi. Adapun alasan mengapa Garut dipilih, bermaksud untuk menyukseskan program Visit Jabar 2013. Kebetulan, kabupaten Garut ini memiliki potensi wisata daerah pegunungan yang sangat indah seperti di lapangan Sidarto Yonif 303 Cikajang Garut, persisnya 20 km ke arah Selatan dari kota Garut.

Aneka Ragam Kegiatan di Garut Bike Week 2013 :
a. Mega Rolling Thunder menuju Garut
b. National Pledge, yaitu Janji Nasional ala Bikers, menandatangani Tugu Nasional.
c. Ceremonial Penanaman 2400 Pohon diikuti seluruh club motor sebagai lambang   persaudaraan dan kepedulian sesama.
d. Charity, sumbangan dalam bentuk celengan rohani dimana setiap celengan akan       dituliskan penerima sumbangan nya.
e. Hiburan : Kesenian Atraksi Lais, Surak Ibra, Laga Domba, yang unik ada juga Domba

   Catwalk, dan tarian-tarian serta pertunjukan kesenian daerah lainnya.
f. 100 mojang Priangan dari model-model Bandung, Garut dan Jakarta.
g. Hiburan musik : Band top 40, Dangdut, Modern Dance.
h. Show Bike
i. Kursus menembak sasaran bersama tim YONIF 303.
j. Lomba Pancho
k. Lomba Pake Baju bengkel
l. Atraksi bela diri YONIF 303

Guna memudahkan para bikers, panitia juga sudah menyiapkan umbul-umbul dan petunjuk arah ke lokasi acara. Mantapnya lagi acara ini tidak dipungut biaya alias gratis. Terlaksananya kegiatan ini sepenuhnya berkat partisipasi para sponsor yang terdiri dari: Genta Tour, Balai Lelang Astria, PT Oto Multiartha, Telkom, ABDA Insurance, KTM, Bank Jabar, Suzuki Indomobil, Dodol Picnic, dan Hotel Sabda Alam, dan peran serta Pemda Garut dan para pengusaha lokal Garut.

0 Komentar:

Post a Comment

 
Berita Terbaru dan Terkini 2011
Blogger Template by Mr.PK Host at Blogger.com