Dodol Garut Portal Berita Garut

Dodol Garut Portal Berita Garut : Dodol Garut sudah tak asing lagi sebagai makanan oleh-oleh kota di ujung selatan Jawa Barat ini. Saking terkenalnya, dodol Garut telah menjadi roda perekonomian beberapa masyarakat di sana.

Hingga kini jumlah perajin pembuat dodol Garut jumlahnya mencapai ratusan, salah satunya adalah Asep salah seorang keluarga pemilik PD Azziza di kawasan Tarogong Garut. Ia mengatakan bisnis dodol Garut masih menjanjikan.

Meski tergolong pemain baru, yang baru memulai usahanya pada tahun 2007 lalu, melalui bendera Azziza dan MS produk dodol Garut-nya cukup diperhitungkan di kawasan Garut dan beberapa kota di luar Garut termasuk di luar Pulau Jawa.

Dodol yang dibuat bermacam-macam yaitu dodol rasa original dan dodol kombinasi yang memiliki citarasa susu coklat dan duren. Selain itu, ada jenis dodol zebra yang biasa dikombinasikan dengan rasa duren, beri, mocca dan lain-lain.

Sampai saat ini ia mampu produksi 4 kwintal dodol Garut setiap harinya, dengan omset hingga Rp 70 juta sampai Rp 80 juta per bulan. Saat ini permintaan dodol banyak berasal dari Bogor, Bandung, Tasikmalaya, Ciater, Bali dan Sumatera, Kalimantan, termasuk Jakarta dan lain-lain.

0 Komentar:

Post a Comment

 
Berita Terbaru dan Terkini 2011
Blogger Template by Mr.PK Host at Blogger.com