Film Dawai 2 Asmara

Film Dawai 2 Asmara Film Dawai 2 Asmara - Alkisah, Rhoma Irama memanggil pulang anaknya dari kuliahnya di Australia dan memintanya untuk membentuk grup band dangdut guna melanjutkan apa yang tadi disebut-sebut sebagai "revolusi musik" itu. Plot ini berjalan beriringan dengan dua plot lainnya: seorang pekerja event organizer (EO) yang sedang sibuk menghubungi Rhoma Irama untuk sebuah acara, dan seorang sopir taksi penggemar fanatik pimpinan grup Soneta itu.

Dawai 2 Asmara memang film yang berpusat pada Rhoma Irama. Dia adalah bingkai cerita, sekaligus motif yang menggerakkan dan mempertemukan ketiga sub-plot. Sayangnya, dengan fondasi yang sudah sekuat itu, alur film ini berkembang sempoyongan. Titah Rhoma kepada anaknya untuk membentuk band Sonet 2 mestinya berkembang dalam adegan-adegan yang inspiratif. Namun, cerita justru lebih suka berbelok menjadi kisah cinta antara Ridho dan pekerja EO tadi, Thufa (Cathy Sharon) yang ternyata oh ternyata teman masa kecilnya.

Pertemuan kembali Thufa dengan Ridho mengalihkan perhatiannya dari pacar dia saat ini, Delon. Jadilah kemudian, sesuai judulnya, 'Dawai 2 Asmara' (sutradara: Endri Pelita dan Asep Kusdinar, skrip: Asep Kusdinar, produser: Erna Pelita) menjadi sebuah drama cinta segitiga biasa, untuk tidak menyebutnya klise. Sub-plot sopir taksi sebenarnya menarik, dan berkembang secara agak mengejutkan, namun sulit mencari benang merah dengan keseluruhan cerita. Akhirnya hanya menjadi seperti tempelen saja. Sayang sekali, padahal Pepeng 'Naif' menghidupkan tokoh Brutus dengan sangat ciamik. diposting ulang oleh berita terbaru

0 Komentar:

Post a Comment

 
Berita Terbaru dan Terkini 2011
Blogger Template by Mr.PK Host at Blogger.com